Senin, 21 April 2008

Hukum ramalan

Sudah sering kita mendengar kata ramalan terutama di TV, yang selalu kita tonton hampir setiap hari. Apakah kita tahu hukumnya??? Mempercayai hal seperti ramalan merupakan dosa besar karena telah mempersekutukan Allah SWT yang termasuk dalam perbuatan Syirik. Allah telah menerangkan hal ini dalam firmannya, “Sesungguhnya Allah tidak mengampuni dosa syirik dan dia mengampuni dosa selain syirik itu…”.(An – nissa’ (4);48).

Lalu masih ada firman Allah lainnya yaitu, “Sesungguhnya telah kafirlah orang – orang yang berkata:”sesungguhnya Allah ialah Al masih putra Maryam”, padahal Al masih (sendiri) berkata:”hai bani israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang – orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang – orang zalim itu seorang penolongpun.

Dari ayat – ayat di atas kita dapat mengetahui bahwa janganlah kita mempercayai ramalan – ramalan yang malah akan menyesatkan kita dan menuntun kita ke neraka. Saran jika kita mendapatkan musibah ataupun masalah janganlah minta bantuan kepada dukun, peramal, ataupun zodiak lebih baik kita meminta pertolongan kepada Allah yang sudah pasti kebenarannya.

(Dikutip dari buku ‘bahan renungan kalbu’)

Tidak ada komentar:

about..

Your Ad Here

Google search

about,,,,