Kamis, 17 April 2008

Shalat subuh

Shalat subuh ya, terkadang kita malas untuk melakukannya karena masih ngantuk, atau dingin, tapi apakah kita tahu berkah di balik shalat subuh?? jika tahu kita pasti akan melaksanakan shalat subuh walaupun dengan merangkak.
saya hanya akan memberikan beberapa contoh saja, yaitu jika kita berjalan saat subuh ke masjid para malaikat akan melindungi kita.
Berkah ada pada waktu pagi (albarakatu fi bukuriha), begitu ungkapan orang Arab. Benar, pagi memang memiliki banyak berkah. Salah satunya ketika berzikir pagi, yang begitu dianjurkan untuk memperoleh rahmat-Nya. ''Dan sabarkanlah dirimu bersama orang-orang yang menyeru Tuhan mereka pada waktu pagi dan petang untuk mengharapkan keridhaan-Nya.'' (QS Al-Kahfi [18]: 28).

Keberkahan Subuh juga membuka pintu-pintu rezeki-Nya yang telah dihamparkan di hari itu. Sebab itu, Allah SWT menyerukan Muslim untuk menyambut rezeki-Nya dengan bersegera bangun pagi, dari beberapa contoh diatas kita tahu bahwa pagi hari melupakan ladang rizki dari Allah SWT kepada kita, jadi apakah kita masih akan menunda-nunda hal untuk shalat subuh?
(dikutip dari Republika, Sabtu, 29 Juli 2006)

Tidak ada komentar:

about..

Your Ad Here

Google search

about,,,,